Tuesday, August 18, 2009

Learn Linux Online

Linux adalah platform open source yang saat ini semakin pupoler penggunaannya. Sejak diperkenalkan oleh Linus Torwalds, Linus telah dikembangkan lebih jauh oleh jutaan pengembang atau programmer di seluruh dunia. Hal ini semakin mudah karena lisensi linux memungkinkan setiap orang melakukan modifikasi pada source code Linux dan mendistribusikan kembali Linux versinya tersebut, sepanjang tetap mencatat dan menyebutkan versi awalnya.

Nah karena linus sudah semakin populer belakangan ini, banyak sekali orang yang berlomba belajar linux. Kursus-kursus linux tersedia baik di kampus, lembaga training, maupun secara online.

Salah satu tempat belajar linux yang paling baik adalah secara online. Kita dapat bergabung dalam forum-forum pengguna Linux untuk berbagi dan mendapatkan bantuan seputar linux. Selain itu, ada banyak website dan blog yang membahas tentang linux. Misalnya linux talk, sebuah blog dari kelompok internet treasures. Semuanya itu disediakan secara gratis dan dalam tips-tips yang memudahkan kita untuk belajar linux. Selamat belajar linux.

No comments:

Post a Comment